Info Terbaru :
Home » , , » Biografi Singkat KH. Ahmad Bushaeri (bagian ke 1)

Biografi Singkat KH. Ahmad Bushaeri (bagian ke 1)

Written By Admin on Minggu, 16 Oktober 2011 | 01.53


      MASA KECIL

Disebuah kampung yang jauh dari keramaian, kampung tersebut bernama Rawamerta. Lahir bocah yang bernama SURYA, beliau adalah anak kedua dari enam bersaudara hasil dari pernikahan H. MUSA Bin Salwa (Mah Uca) dengan Hj. SYAFI’AH Binti Ramunah (Mak Iah). Beliau dilahirkan pada tahun 1923 Masehi. Sukamerta adalah sebuah perkampungan yang termasuk salah satu desa di Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.

Penduduknya dari dahulu sangat bersahaja dan relijius. Hal itu merupakan karakter sebuah masyarakat pedesaan yang dikelilingi oleh persawahan atau lebih terkenal denagn lumbung padinya.

SURYA, demikian nama kecil KH. AHMAD BUSYAERI lahir dan dibesrkan dalam lingkungan keluarga agamis. Hidup dibawah bimbingan langsung oleh kakeknya “Mbah Ma’il”. Surya tumbuh sesuai dengan harapan orangtua familinya yakni orang baik, berbudi luhur, rendah hati dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Sebersit harapan mulai tampak ketika usia Surya menginjak remaja. Pemudah Surya kelihatan begitu lincah, rajin belajar dan tekun beribadah. Ketekunan dan ketaatan Surya membuat kedua orang tuannya berinisiatif untuk memondokan Surya ketanah leluhurnya di Banten guna belajar memperdalam bacaan Al-Qur’an, itu ditempuh kurang lebih selama satu tahun.
Bagikan :

1 komentar:

Like Group Nihayatu Amal

 
Support : Tukang Buat Blog | Dompet Cendekia | Nahdlatul Ulama
Copyright © 2011-2013 - Pondok Pesantren Nihayatul Amal - All Rights Reserved
Sekretariat : Sumberjaya RT/RW 02/04 - Karang pucung - Waysulan - Lampung Selatan Kodepos 35452
Template : Creating Website Published by Mas Template