Info Terbaru :
Home » , » Bangunan Sekolah Hampir Ambruk

Bangunan Sekolah Hampir Ambruk

Written By Admin on Selasa, 08 November 2011 | 06.14


Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hidayah atau setara dengan sekolah dasar ini terletak di dusun sumberjaya desa karang pucung kecamatan waysulan lampung selatan. Sekolah yang  berdiri sejak tahun 1968-an, kini kondisi bangunannya sangat memprihatikan akibat termakan usia. Pada beberapa ruang kelas atapnya sudah disangga oleh bambu dan kayu akibat mau roboh. Kondisi ini tentunya sangat tidak aman bagi para siswa untuk dijadikan ruang belajar karena dapat mengancam keselamatan mereka kapan saja. 

Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah kini memiliki 152 siswa yang tersebar di beberapa kelas mulai dari kelas I sampai VI, 14 guru berikut tata usahanya. Sekolah ini baru mendapatkan pengakuan dari Departemen Agama pemerintah lampung selatan pada tanggal 23 Oktober 1985. 

Sekolah yang di rintis oleh alm. Bpk Yunus ini pada awalnya berupa lembaga pendidikan non formal hasil swadaya masyarakat setempat yang merasa prihatin terhadap nasib pendidikan anak-anak mereka. Karena pada saat itu sekolah dasar negeri yang dibangun oleh pemerintah masih jarang dan sulit di akses oleh anak-anak setempat akibat jarak yang sangat jauh.

MI Al-Hidayah kini butuh perhatian pemerintah dan dinas pendidikan setempat terutama berkaitan sarana dan prasarana yang sudah tidak layak agar siswa-siswi yang menjadi generasi harapan bangsa ini dapat belajar dengan tenang tidak khawatir sekolahnya ambruk.
Bagikan :

0 komentar:

Silahkan berikan tanggapan

Sangat menghargai komentar yang baik dan sopan... !

Like Group Nihayatu Amal

 
Support : Tukang Buat Blog | Dompet Cendekia | Nahdlatul Ulama
Copyright © 2011-2013 - Pondok Pesantren Nihayatul Amal - All Rights Reserved
Sekretariat : Sumberjaya RT/RW 02/04 - Karang pucung - Waysulan - Lampung Selatan Kodepos 35452
Template : Creating Website Published by Mas Template