Info Terbaru :
Home » » Agenda Pesantren Nihayatul Amal

Agenda Pesantren Nihayatul Amal

Written By Admin on Kamis, 07 November 2013 | 07.22

Acara Sunatan Massal
Sejak di dirikan pada tanggal 30 September 2009, pesantren Nihayatul Amal Lamsel terus mengembangkan unit pendidikan, di antaranya majlis ta’lim ibu-ibu dan Taman Pendidikan Al-Qur’an.
Selain unit pendidikan, nihayatul amal juga memiliki beberapa agenda penting yang terus istiqomah dijalankan, di antaranya:
  1. Hataman Al-Qur’an. Kegiatan ini di ikuti oleh santri nihayatul amal dan beberaapa santri dari tempat pengajian lain. Hataman Al-qur’an sendiri di laksanakan setiap bulan minggu kedua dan sudah berjalan sejak 2009.
  2. Buka bersama dan santunan anak yatim/ yatim piatu serta fakir miskin. Agenda ini dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan dengan melibatkan seluruh santri, anak yatim/ yatim piatu, fakir miskin dan tokoh masyarakat. Sementara dana santunan sendiri terkumpul dari para donatur dan simpatisan pesantren yang setiap tahun terus mengalami peningkatan.
  3. Menerima dan menyalurkan hewan qurban/ aqiqah. Setiap tiba bulan dzulhijah, pesantren nihayatul amal lamsel membentuk panitia qurban. Panitia ini bertugas untuk menerima dan menyalurkan hewan qur’an atau aqiqah yang di amanahkan masyarakat setempat maupun dari luar daerah untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.
  4. Sunatan Massal. Acara sunatan massal ini biasanya di gabungkan dengan agenda sholawatan majlis ta’lim ibu-ibu sekecamatan waysulan yang bertempat di pesantren nihayatul amal.
  5. Sanlat ba’da lebaran idul. Sehari setelah hari raya idul fitri, pesantren nihayatul amal mengadakan sanlat khusus di ikuti santri-santri yang sudah lancar membaca Al-qur’an.
Bagikan :

0 komentar:

Silahkan berikan tanggapan

Sangat menghargai komentar yang baik dan sopan... !

Like Group Nihayatu Amal

 
Support : Tukang Buat Blog | Dompet Cendekia | Nahdlatul Ulama
Copyright © 2011-2013 - Pondok Pesantren Nihayatul Amal - All Rights Reserved
Sekretariat : Sumberjaya RT/RW 02/04 - Karang pucung - Waysulan - Lampung Selatan Kodepos 35452
Template : Creating Website Published by Mas Template