Info Terbaru :
Home » , , » Mengisi Liburan Lebaran

Mengisi Liburan Lebaran

Written By Admin on Jumat, 16 September 2011 | 18.59

Suasana Sanlat Pasca Lebaran
Terlihat ada yang beda di pesantren Nihayatul Amal Lamsel pasca lebaran karena santri-santrinya sedang mengikuti Pasaran Kitab (Sanlat) untuk mengisi liburan lebaran. Sanlat ini di mulai dari tanggal 03-14 syawal mulai jam 16:00 – 17: 40 Wib.
Sanlat kali ini lebih spesial bagi para santri, karena santri bukan hanya diberikan wawasan ilmu agama tetapi juga dikenalkan teknologi (internet) oleh ustadnya, tentu ini menjadi nilai tambah bagi para santri yang notabene berada dipedesaan. Bagi mereka teknologi seperti internet masih menjadi barang langka walau tidak sedikit di antara mereka yang sudah memiliki hp berteknologi GPRS (akses internet).
Menurut pengasuh ponpes Nihayatul Amal Lamsel, tujuan di adakan sanlat ini untuk mengisi liburan santri juga anak-anak sekitar pesantren pasca lebaran sekaligus memberikan wawasan dan pengetahuan baru terutama ketika diberikan materi pengenalan internet. Di katakan oleh beliau “santri dan anak-anak disekitar pesantren perlu dibimbing untuk mengenal internet yang positif.”
Acara sanlat pasca lebaran ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan pesantren setiap ba’da lebaran. Sanlat ini ditutup tanggal 14 syawal dengan acara hataman Al-Qur’an yang di ikuti oleh seluruh peserta sanlat dan para asatid sekaligus syukuran hari jadi pesantren nihayatul amal lamsel yang jatuh pada tanggal 15 syawal.
Bagikan :

0 komentar:

Silahkan berikan tanggapan

Sangat menghargai komentar yang baik dan sopan... !

Like Group Nihayatu Amal

 
Support : Tukang Buat Blog | Dompet Cendekia | Nahdlatul Ulama
Copyright © 2011-2013 - Pondok Pesantren Nihayatul Amal - All Rights Reserved
Sekretariat : Sumberjaya RT/RW 02/04 - Karang pucung - Waysulan - Lampung Selatan Kodepos 35452
Template : Creating Website Published by Mas Template