Info Terbaru :
Home » » Selayang Pandang Pesantren Nihayatul Amal Lampung Selatan

Selayang Pandang Pesantren Nihayatul Amal Lampung Selatan

Written By Admin on Jumat, 13 Mei 2011 | 21.41

Pondok Pesantren Nihayatul Amal Lampung Selatan berdiri pada tanggal 30 September tahun 2009 dibawah naungan Yayasan Nihayatul Amal Sumberjaya dengan Akta Notaris 03 Mei 2010. Pesantren Nihayatul Amal didirikan atas prakarsa tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat yang menginginkan memiliki lembaga pendidikan agama yang berkualitas sebagai benteng dan garda terdepan dalam melindungi akidah dan moralitas bangsa Indonesia khususnya generasi muda dari arus negatif globalisasi. Pondok pesantren Nihayatul Amal secara administratif terletak di Dusun Sumberjaya RT 02 RW 04, Desa Karang Pucung, Kecamatan Waysulan, Kabupaten Lampung Selatan menempati tanah kurang lebih seluas 531 M2 wakaf dari H. Darji dan keluarga besarnya. Selain mewakafkan tanah darat yang di atasnya berdiri sebuah rumah (yang kini menjadi ruang belajar santri), H.Darji-pun mewakafkan sebidang tanah sawah seluas kurang lebih seperempat hektar untuk menunjang operasional pondok pesantren tersebut

Di bawah asuhan Ust. Abdul Hakim, SH yang merupakan kader sekaligus cucu dari H.Darji, dalam perkembangannya kedepan pondok pesantren Nihayatul Amal akan mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan formal. Sejalan dengan visi misi yang diembannya, yaitu ingin mewujudkan lembaga pendidikan yang dapat “Mencetak generasi yang memiliki karakter moral dan intelektual”.

Sampai saat ini, dibawah naungan Yayasan Nihayatul Amal Sumberjaya telah diselenggarakan pondok pesantren nihayatul amal, Taman Pendidikan Al-Qur’an, Badan Amil Zakat, Majlis Ta'lim Ibu-ibu dan insya Allah kedepannya akan dirintis Baitul Maal wat Tamwil (BMT).

Bagikan :

0 komentar:

Silahkan berikan tanggapan

Sangat menghargai komentar yang baik dan sopan... !

Like Group Nihayatu Amal

 
Support : Tukang Buat Blog | Dompet Cendekia | Nahdlatul Ulama
Copyright © 2011-2013 - Pondok Pesantren Nihayatul Amal - All Rights Reserved
Sekretariat : Sumberjaya RT/RW 02/04 - Karang pucung - Waysulan - Lampung Selatan Kodepos 35452
Template : Creating Website Published by Mas Template