Info Terbaru :
Home » » KOTA BARU AKAN DIBANGUN ISLAMIC CENTRE

KOTA BARU AKAN DIBANGUN ISLAMIC CENTRE

Written By Admin on Sabtu, 25 Juni 2011 | 21.31

Bandarlampung, Kotabaru Lampung yang dipusatkan di Jati Agung Lampung Selatan, diharapkan menjadi pilot proyek kota baru di Indonesia, tidak saja sebagai pusat pemerintahan Gubernur Lampung, namun lebih dari itu, dapat berfungsi sebagai pusat ekonomi baru sehingga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah -PAD-

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung BERLIAN TIHANG, Selasa (14/06) mengatakan, selain kantor Gubernur dan DPRD, di Kota Baru juga akan dibangun pusat bisnis dan hiburan serta sesat agung sebagai pusat adat dan budaya Lampung, baik pepadun maupun sai batin yan.

Selain Rumah Adat, Kota Baru juga akan dibangun Islamic Centre lengkap dengan Masjid Agun serta miniatur ka’bah untuk manasik haji sekaligus untuk penyelenggaraan MTQ. Sedangkan Danau buatan yang tepat berada di tengah Kota, akan dibangun cafe dan tempat hiburan dan pusat perbelanjaan modern untuk menghidupkan kompleks perumahan pejabat eselon 2, 3 dan 4 terutama di malam hari dan hari libu” lanjut sekda.

Dalam pada itu, mengenai kunjungan kerja Gubernur Lampung dan MPAL ke Solo tanggal 26 Juni 2011 mendatang, kata BERLIAN, hal itu terkait dengan rencana pemberian gelar adat dari Keraton Surakarta Hadiningrat kepada Bupati Lampung Selatan RYCO MENOZA dan selaku Gubernur sekaligus orang tua, Pak SJACHROEDIN mempunyai tanggung jawab moral untuk menghadirinya.

Gubernur mengharapkan pada pemberian gelar nanti, MPAL dapat menampilkan adat dan budaya Lampung yang juga mempunyai Kerajaan meski telah punah di makan Zaman”. Pungkasnya


Bagikan :

0 komentar:

Silahkan berikan tanggapan

Sangat menghargai komentar yang baik dan sopan... !

Like Group Nihayatu Amal

 
Support : Tukang Buat Blog | Dompet Cendekia | Nahdlatul Ulama
Copyright © 2011-2013 - Pondok Pesantren Nihayatul Amal - All Rights Reserved
Sekretariat : Sumberjaya RT/RW 02/04 - Karang pucung - Waysulan - Lampung Selatan Kodepos 35452
Template : Creating Website Published by Mas Template